Beranda Hukum Jangan Kaget, Ini yang Dilakukan Polisi di Bandarlampung Saat Operasi Lilin Krakatau...

Jangan Kaget, Ini yang Dilakukan Polisi di Bandarlampung Saat Operasi Lilin Krakatau 2020

1208
0
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Jajaran Satuan Lalu Lintas Polresta Bandarlampung menggelar Operasi Lilin Krakatau 2020 mulai 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2020. Operasi Lilin Krakatau pada masa pandemi Covid-19 ini berbeda dengan operasi serupa yang digelar pada tahun-tahun sebelumnya.

Kali ini Satlantas Polresta Bandarlampung mengedepankan langkah persuasif dan humanis. Salah satunya dengan memberikan himbauan berupa edukasi kepada sejumlah pengendara serta pemberian kelengkapan protokol kesehatan,seperti masker,multivitamin,handsanitaser ditengah pandemi covid 19.

Pembagian masker dilakukan  di sejumlah Pos Pengamanan dan Pelayanan. Misalnya di Pos Pam Jalan Raden Intan Bandarlampung.

“Sejumlah personel sengaja memberhentikan sejumlah pengendara kendaraan khususnya roda empat yang berplat nomor luar daerah Lampung untuk memberikan edukasi berupa himbauan tentang protokol kesehatan khususnya covid 19,” kata Kasatlantas Polresta Bandarlampung, AKP Rafli Yusuf Nugraha, Selasa (22/12/2020).

Rafli mengatakan Operasi Lilin 2020 digelar selama 15 hari sejak 21 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021.

“Operasi lilin ini adalah operasi kemanusiaan yang mengedepankan preventif dan preemtif, sesuai yang arahan Kapolresta Bandarlampung,” katanya.

Jajaran Polresta Bandarlampung mendirikan lima posko selama operasi ini. Posko tersebut meliputi posko pelayanan dan pengamanan di Terminal Rajabasa serta tiga pos lainnya. Yaitu di dekat Lapangan Baruna Panjang, di Jalan Raden Intan, dan di Sukamaju.

Menurut Rafli, Operasi Lilin ini juga untuk  pengamanan gereja selama  ibadah Natal dan pengamanan arus mudik dan balik liburan Natal dan tahun baru.